Penerapan Cognitive Therapy Pada Klien Depresi Pasca Stroke

Posted by Ashar Nurani 0 komentar
Ashar. 2011. Penerapan Cognitive Therapy Pada Klien Depresi Pasca Stroke.

Stroke merupakan penyakit degenerative yang banyak menimpa masyarakat perkotaan walaupun kasus tersebut juga bisa dijumpai pada masyarakat pedesaan. Disisi lain stroke kini tak menjadi penyakit yang didominasi oleh orang tua saja, tetapi pada orang muda pun bisa dijumpai juga. Sebagaimana yang dikutip Rohayati (2010) dari buku Seri Gaya Hidup Sehat: Cara Bijak Hadapi Stroke,…….bahwa: "Stroke tak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namun kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecukupan, namun juga dialami oleh warga pedesaan yang hidup dengan serba keterbatasan".
orang stres depresi
Kemudian yang diungkapkan lebih komprehensif oleh Alex (2008) bahwa: "Penyakit jantung dan stroke sering dianggap sebagai penyakit monopoli orang tua. Dulu memang penyakit-penyakit tersebut diderita oleh orang tua terutama yang berusia 60 tahun ke atas, karena usia juga merupakan salah satu faktor risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Namun sekarang ini ada kecenderungan juga diderita oleh pasien di bawah usia 40 tahun. Hal ini bisa terjadi karena adanya perubahan gaya hidup, terutama pada orang muda perkotaan modern. Ketika era globalisasi menyebabkan informasi semakin mudah diperoleh, negara berkembang dapat segera meniru kebiasaan negara barat yang dianggap cermin pola hidup modern. Sejumlah perilaku seperti mengkonsumsi makanan siap saji (fast food) yang mengandung kadar lemak jenuh tinggi, kebiasaan merokok, minuman beralkohol, kerja berlebihan, kurang berolah raga, dan stress, telah menjadi gaya hidup manusia terutama di perkotaan. Padahal kesemua perilaku tersebut dapat merupakan faktor-faktor penyebab penyakit jantung dan stroke".

Dalam bentuk pdf, anda dapat mendownload Makalah ini secara lengkap melalui file Penerapan Cognitive Therapy Pada Klien Depresi Pasca Stroke.
sumber gambar: info-sehat.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Penerapan Cognitive Therapy Pada Klien Depresi Pasca Stroke
Ditulis oleh Ashar Nurani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://seputarpenelitian.blogspot.com/2013/02/penerapan-cognitive-therapy-pada-klien-depresi-pasca-stroke.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silah tinggalkan komentar untuk tanggapan atau pertanyaan. Untuk mengetahui balasannya klik link 'subscribe by email'. Jika ada link download yang bermasalah segera disampaikan. Anda juga dapat berlangganan artikel kami via Email atau ikuti kami di Media Sosial.
KOMENTAR BERISI LINK HIDUP dan tidak sesuai dengan 'kebijakan komentar' akan langsung dihapus. Komentar dimoderasi karena banyaknya spam. Jangan lupa tolong infokan kami jika ada Link Download bermasalah, insya Allah segera kami perbaiki. Terima kasih atensinya, Salam...

Artikel Paling Sering Didownload

Pengumuman

Kepada pengunjung blog ini diumumkan bahwa sejak september 2015 nama domain blog ini telah berubah dari tentang-penelitian.blogspot.com menjadi seputarpenelitian.blogspot.com
demikian, harap maklum.

admin
Template by Trik Mudah Seo | Copyright of Seputar Penelitian.