Gambaran Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Jamkesmas

Posted by asharologi 0 komentar

jamkesmas
M. Amir. 2009. Gambaran Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Jamkesmas.

Program pelayanan Jamkesmas harus dilakukan secara professional dan tanpa adanya kepentingan, hal ini merupakan bagian kecil dari asumsi masyarakat tentang pelayanan pasien Jamkesmas, yang semestinya tidak ada perbedaan pelayanan yang mendasar antara pasien Jamkesmas dengan pasien umum.

Penelitian ini bertujuan diketahuinya pelaksanaan pelayanan kesehatan peserta Jamkesmas di RSUD Daya Kota Makassar ditinjau dariaspek, pelayanan petugas kesehatan, pelayanan penunjang medis dan ketersediaan obat.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daya kota Makassar, dengan jumlah sampel sebesar 44 orang yang kemudian dijadikan sebagai responden.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 44 responden paling banyak yang responden yang menganggap pelayanan petugas kesehatan cukup baik yaitu 27 responden (61,4%) dibandingkan dengan pelayanan petugas kesehatan kurang yaitu 17 responden (38,6%). Dan yang menganggap pemeriksaan penunjang medis cukup baik yaitu 24 responden (54,5%) dibandingkan dengan pemeriksaan penunjang medis kurang baik yaitu 20 responden (45,5%). dan dari 44 responden yang menganggap ketersediaan obat lebih banyak yang menjawab ketersediaan obat kurang yaitu 28 responden (63,6%) dibandingkan dengan yang menjawab ketersediaan obat cukup yaitu 16 responden (36,4%).

Dari hasil penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa petugas kesehatan pelayanan penunjang medis dan ketersediaan obat masih banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Sehingga diharapkan agar pihak terkait lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat pengguna Jamkesmas merasa tidak dibedakan-bedakan dengan pasien umum.

Dalam bentuk pdf, anda dapat mendownload selengkapnya Skripsi Gambaran Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Jamkesmas.
sumber gambar: waspada.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Gambaran Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Jamkesmas
Ditulis oleh asharologi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://seputarpenelitian.blogspot.com/2013/02/gambaran-pelayanan-kesehatan-pasien-jamkesmas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silah tinggalkan komentar untuk tanggapan atau pertanyaan. Untuk mengetahui balasannya klik link 'subscribe by email'. Jika ada link download yang bermasalah segera disampaikan. Anda juga dapat berlangganan artikel kami via Email atau ikuti kami di Media Sosial.
KOMENTAR BERISI LINK HIDUP dan tidak sesuai dengan 'kebijakan komentar' akan langsung dihapus. Komentar dimoderasi karena banyaknya spam. Jangan lupa tolong infokan kami jika ada Link Download bermasalah, insya Allah segera kami perbaiki. Terima kasih atensinya, Salam...

Artikel Paling Sering Didownload

Pengumuman

Kepada pengunjung blog ini diumumkan bahwa sejak september 2015 nama domain blog ini telah berubah dari tentang-penelitian.blogspot.com menjadi seputarpenelitian.blogspot.com
demikian, harap maklum.

admin
Template by Trik Mudah Seo | Copyright of Seputar Penelitian.